Senin, 02 November 2020

Bagaimana Mengatur Koleksi Parfum Anda

Pertama, mari kita selesaikan ini. Saya punya banyak parfum. Tetapi, jika Anda membaca ini, kemungkinan Anda memiliki cukup banyak diri dan berjuang, seperti yang saya lakukan, dengan memuat semuanya. 

Tahap pertama pengumpulan parfum tidak menimbulkan masalah. Beberapa botol di sini, beberapa sampel di sana mudah dilacak. Namun, begitu koleksinya membengkak (saya bersumpah, sampel oleskan di kantong plastik kecilnya yang rapi berlipat ganda seperti kelinci!), Beberapa bentuk organisasi diperlukan jika Anda ingin menemukan sesuatu dalam waktu kurang dari satu jam. 



Berikut ini adalah metode saya, yang telah berkembang selama bertahun-tahun melalui trial and error dan tidak dimaksudkan sebagai panduan.

Perumahan. Koleksi saya, sebesar apa pun, tinggal di tiga lokasi berbeda: lemari tinggi dan sempit di kamar mandi, rak di bawah meja samping tempat tidur, dan meja rias saya. (Sampel yang baru diperoleh, tentu saja, dapat ditemukan mengambang di sana-sini di seluruh rumah.) 

Tak satu pun dari lokasi ini yang ideal untuk parfum, yang menyukai tempat gelap dan sejuk, tetapi saya tidak ingin parfum saya terkunci di dalam lemari es khusus, dan sebagian besar saya tidak pernah memiliki atau tidak menyimpan kotak aslinya. Saya berusaha membatasi cahaya langsung, tapi itu saja.

Kabinet saya memiliki enam rak: empat di atas dengan pintu kaca digunakan untuk parfum, dan dua di bawah dengan pintu kokoh digunakan untuk sampel dan perlengkapan penuangan. Saya juga menyimpan sampel jenis "set penemuan" yang ditawarkan oleh perusahaan parfum di dua rak bawah.

Baru-baru ini saya membeli dua rak bumbu jati yang bagus dan dapat disesuaikan dengan tiga tingkat untuk dua rak atas, karena tidak mungkin melihat parfum di bagian belakang lemari. Parfum dan parfum vintage dalam botol cantik disimpan di rak ini. 

Rak ketiga dan keempat lebih rendah, dan barang di atasnya lebih mudah dilihat. Saya telah memasukkan beberapa barang pribadi tercinta bersama dengan parfumnya. Rak ketiga berisi dua kotak Battersea berenamel dari kelinci dan boneka beruang yang diberikan kepada saya bertahun-tahun yang lalu oleh saudara laki-laki saya, dan dachshund berukir akik, hadiah dari ibu saya untuk mengingatkan saya pada hewan peliharaan masa kecil saya. 

Rak keempat berisi kotak pil ibuku, dilapisi dengan violet, botol parfum antik berbentuk wanita dari ibu mertuaku, dan kuda kristal, hadiah ulang tahun dari suamiku.

Pengorganisasian. Pembuat label adalah teman terbaik Anda. Aku punya milikku, P-Touch, selama sepuluh tahun tanpa masalah. Tentu saja, jika Anda memiliki tulisan tangan yang bagus (saya tidak), pena dan stiker akan berfungsi dengan baik. Kantong kecil dengan berbagai ukuran sangat penting untuk menjaga agar sampel olesan kecil tetap terkendali, dan kotak plastik bening juga sangat berguna.

Dua rak bawah lemari saya berisi sampel dan botol kecil (hingga 5 ml.). Sampel oleskan diatur menurut rumah dalam kantong plastik kecil dan dimasukkan ke dalam salah satu dari empat kotak plastik yang dibagi menurut abjad. 

Dekan kecil berdiri tegak dalam empat kotak terpisah menurut abjad dan diatur lebih longgar menurut rumah. Kotak plastik yang saya gunakan telah dikumpulkan selama bertahun-tahun dari kantor suami saya (aslinya berisi cermin kecil) tanpa biaya apapun bagi saya. 

Berbagai sampel yang digaruk, berguna untuk ditukar, juga ditumpuk di kotak ini. The Travalos, yang bagus untuk bepergian atau untuk dimasukkan ke dalam tas, disimpan dalam wadah plastik bekas penyeka kapas. 

Rak paling bawah menampung beberapa parfum cadangan, set sampel pabrik, dan kotak cerutu dengan persediaan decanting.

Spreadsheet. Spreadsheet atau daftar tulisan tangan dapat menjadi alat yang berguna untuk melacak parfum Anda. Saya membuat lembar Excel dan menggunakannya selama beberapa tahun sampai memperbaruinya menjadi terlalu banyak beban. Saya menemukan bahwa saya menukar, memberikan, atau menggunakan sampel dan decant terlalu cepat untuk membuat daftarnya tetap up-to-date.

Area Satelit. Rak di bawah meja samping tempat tidur saya menampung kotak sepatu plastik terbuka dengan parfum yang paling sering saya pakai, dikelompokkan secara longgar menurut rumah. 

Botol besar (8-10 ml), disimpan di dua kotak plastik kecil, mudah dijangkau, saat saya bersiap-siap berangkat kerja di pagi hari. Ini tidak terlalu terorganisir, tetapi saya senang mengobrak-abriknya untuk menemukan sesuatu yang terasa tepat untuk hari itu.



Karena saya memiliki lebih banyak parfum Chanel daripada rumah lain, saya telah mengatur wewangian ini di atas nampan cermin antik yang berpusat dengan pemberat kertas yang cantik dan diletakkan di atas meja rias saya. (Anggukan di sini untuk Birgit dari Olfactoria's Travels untuk gagasan ini.) Ada nampan lain yang lebih kecil dengan Hermès di sisi lain meja rias. 

Bagian atas meja rias juga selalu bertebaran contoh barang baru untuk dicoba, dan saya sering menggunakan tutup kotak plastik agar tidak berpindah tempat.

Sekarang, seandainya saja saya tahu di mana harus meletakkan semua sampo, krim wajah, dan sabun yang saat ini berada di lantai kamar mandi!

Untuk menambah koleksi parfum Anda Baba parfum adalah pilihan paling tepat karena Baba parfum tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan saat melakukan ibadah sholat. 

Baba parfum juga sangat terjangkau dengan 1.600 varian aroma parfum sehingga Anda bisa menambah aroma koleksi parfum yang belum Anda miliki.

Kunjungi toko resmi baba parfum di : https://babaparfum.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar